Pages

Senin, 20 Desember 2010

AFF 2010 Irfan: Menang 5-1 Bukan Apa-apa

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim melakukan pemanasan pada pertandingan semifinal leg kedua AFF Suzuki Cup 2010 melawan Tim Nasional Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/12/2010).
JAKARTA, KOMPAS.com — Striker tim nasional Indonesia, Irfan Bachdim, menganggap kemenangan Indonesia atas Malaysia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2010 hanyalah masa lalu. Malaysia kini tampil beda dan harus dihadapi dengan lebih serius.
Indonesia dan Malaysia akan kembali bertemu pada final Piala AFF 2010 setelah menyelesaikan semifinal dengan kemenangan agregat 2-0. Kedua tim dari negara serumpun ini sudah bertemu satu kali pada laga pertama penyisihan Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dengan kondisi Indonesia menang 5-1.
"Kita sudah menang 5-1, tapi sekarang itu bukan apa-apa. Kami berharap bisa menang lagi," kata Irfan di sela-sela acara ramah-tamah timnas dan keluarga Aburizal Bakrie di kediaman Aburizal, Senin (20/12/2010) pagi.
Pada final nanti, Malaysia akan menjadi tuan rumah pada laga pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010). Kekuatan tim "Garuda" belum teruji di kandang lawan karena dalam lima laga sebelumnya, Firman Utina dkk selalu bermain di kandang sendiri.
Irfan berharap tampil pada dua laga final. Pada semifinal leg kedua lawan Filipina, Minggu (19/12/2010), pemain jebolan akademi Ajax itu tidak diturunkan akibat cedera. "Aku baik-baik saja. Semoga aku bisa main di final," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar